Ici Meme 2013

5 Tips Memilih dan Membeli Pomade di Tempat Jual Pomade

without comments

Jual pomade di jaman sekarang ini tentu akan sangat ramai dikunjungi pembeli. Bagaimana tidak? Pomade sedang menjadi tren masa kini, khususnya untuk tren fashion pria. Sejenis minyak rambut ini digunakan untuk mengkilapkan dan memudahkan dalam mengatur serta menata rambut pria. Model yang dulu juga digunakan oleh Elvis Persley itu, kini kembali menjadi tren.

Ada banyak varian pomade, baik dari bahan baku maupun wanginya. Bahkan, untuk pomade tertentu, wangi yang ditebarkannya susah untuk dihilangkan. Namun, meskipun sedang menjadi tren, bukan berarti Anda asal menggunakannya dan akan tampil keren.

Untuk memilih pomade, Anda harus menyesuaikan dengan tipe rambut Anda. Jika Anda hanya sembarang memilih pomade, bisa jadi justru akan merusak rambut Anda. Berikut ini tips yang harus Anda lakukan saat memilih pomade agar tidak merugikan Anda sendiri.

1. Menentukan Jenis Pomade yang Cocok dengan Rambut Anda
Dilihat dari kerekatannya, pomade dapat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu water based dan oil based. Pomade jenis water based mempunyai daya rekat yang cukup baik. Selain itu, jenis pomade ini mudah untuk dibersihkan.

Cukup dengan membasuh rambut dengan air sampai ke pangkalnya, pomade sudah bisa hilang. Meskipun daya rekatnya tidak terlalu kuat, tapi bukan berarti semua jenis water based mempunyai daya rekat rendah. Ada beberapa di antaranya yang daya rekatnya sangat kuat. Pomade ini cocok digunakan saat Anda banyak beraktivitas di dalam ruangan.

Pomade jenis oil based mempunyai daya rekat yang sangat kuat. Karena sangat kuat, maka pomade jenis ini sangat sulit juga untuk dibersihkan dengan air. Namun begitu, bukan berarti tidak bisa dibersihkan. Karena mempunyai daya rekat yang kuat, pomade ini sangat cocok Anda digunakan saat banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

2. Menentukan Daya Kilap dan Daya Rekat yang Tepat
Menentukan daya kilap (shine) dan daya rekat (hold) sangat tergantung dari kebutuhan Anda saat itu. Jika memang Anda akan melakukan aktivitas padat dan tidak ingin fashion rambut Anda berantakan di tengah acara, gunakanlah pomade yang mempunyai daya kilap tinggi dan daya rekat tinggi.

Perlu diketahui, setiap pomade mempunyai skala rekat dan kilap masing-masing. Saat Anda membutuhkan daya kilap tinggi, berarti pilihlah pomade yang mempunyai hold lebih rendah daripada shine. Namun, jika Anda membutuhkan daya kilap dan rekat yang tinggi, berarti pomade yang Anda pilih mempunyai hold dan shine yang sama tingginya. Begitu seterusnya.

3. Menentukan Wangi Pomade sesuai Selera Anda
Untuk masalah wangi pomade, semua sangat tergantung selera Anda. Ada beberapa tawaran wewangian pada pomade, mulai dari yang enak hingga tidak enak. Enak dan tidak enak wangi pada pomade berbanding lurus dengan harga. Semakin tinggi harga pomade, semakin enak wangi yang disebarkannya.

Begitu juga sebaliknya. Namun, bukan berarti juga pomade dengan harga murah mempunyai wangi yang tidak enak. Ada beberapa merek pomade dengan harga murah, namun mempunyai wangi yang menawan. Sekarang, tinggal Anda saja.

Wangi setiap orang berbeda. Bisa jadi, bagi orang lain wangi, bagi Anda tidak wangi. Begitu juga sebaliknya. Jadi, sesuaikan saja dengan selera Anda. Sebab, wangi pomade juga bisa menjadi salah satu faktor untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.

4. Menentukan Pomade sesuai Tipe Rambut Anda
Penggunaan pomade juga sangat tergantung dari tipe rambut Anda. Jika Anda mempunyai rambut yang lurus dan mudah untuk diatur, Anda sebenarnya tidak perlu menggunakan pomade dengan daya rekat yang tinggi.

Cukup menggunakan pomade yang mempunyai hold rendah. Begitu juga sebaliknya. Pomade dengan hold ekstra hanya diperuntukkan  bagi Anda yang mempunyai rambut bergelombang atau ikal, bahkan keriting dan susah untuk diatur.

5. Memperhatikan Harga dan Toko yang Bisa Dipercaya
Selain empat hal di atas, satu lagi tips yang penting untuk Anda perhatikan, yaitu mengenai harganya. Janganlah terlalu memaksa membeli pomade dengan harga tinggi. Bagaimana pun juga pomade hanyalah sebagai salah satu penunjang penampilan. Jika memang tidak mempunyai budget untuk membeli barang ini, ya jangan lakukan. Belikanlah hal lain yang lebih penting. Nah, berbeda halnya jika

Anda mempunyai budget khusus, Anda bisa menggunakan seaksimal mungkin.
Pertimbangan harga juga diiringi dengan pertimbangan tempat membeli barang. Jika Anda merupakan konsumen onlineshop, pilihlah online shop yang tepercaya. Nah, untuk memilh onlineshop yang tepercaya itulah yang sulit.

Janganlah Anda mudah tergiur dengan onlineshop yang mempunyai testimoni baik, sebab itu bisa merupakan hasil setingan. Anda bisa memilih onlineshop yang memiliki pelanggan banyak dan dari segi komunikasi sangat lancar. Mereka dengan cepat merespons setiap pertanyaan yang Anda ajukan dengan cara baik. Pandai-pandailah dalam memilih tempat jual pomade.

Written by admin

May 19th, 2014 at 10:40 am

Posted in Informasi Penting

Leave a Reply